Sukses

Kehidupan Pendiri Lamborghini Diangkat ke Layar Lebar

Rumah produksi AMBI Group akan membuat film biografi Ferrucio Lamborghini.

Liputan6.com, Sant'Agata Bolognese - Rumah produksi AMBI Group akan membuat film biografi Ferrucio Lamborghini, pendiri perusahaan mobil sport terkenal yang menyandang namanya sendiri.

Hollywoodreporter melaporkan, film yang akan diberi judul Lamborghini — The Legend ini direncanakan akan rilis di Italia pada musim panas nanti.

Film akan berkisah seputar kehidupan Ferrucio dalam membangun perusahaan, dari mulai bekerja di perusahaan traktor yang memproduksi kendaraan militer selama Perang Dunia II, hingga memutuskan untuk membuat perusahaan mobil sendiri.

Selain itu, film ini juga akan mengeksplorasi gaya hidup mewah di masa itu, mobil-mobil keren, serta kisah cinta Ferrucio.

Pemilik rumah produksi itu, Andrea Iervolino dan Monika Bacardi, akan membiayai seluruh proses produksi. Jalan cerita film akan didasarkan pada buku tentang Ferrucio dan masukan dari sang anak, Tonino.

"Saya sangat bangga membuat film tentang seorang pria ikonik yang punya dampak yang mendalam di seluruh dunia, dan meninggalkan warisan yang hidup dalam semangat yang kuat seperti itu, ujar Iervolino.

Ini bukanlah film pertama yang akan mengangkat kisah hidup seorang pengusaha otomotif. Sebelumnya, telah ada film yang menceritakan kehidupan pendiri Ferrari, Enzo Ferrari. Film ini dibintangi Robert de Niro dan Christian Bale.

Ada pula film dokumenter tentang Bruce McLaren. Film ini bercerita tentang pendiri pabrikan mobil sport asal Inggris, McLaren, dari mulai karirnya di dunia balap sampai jatuh bangun membesarkan perusahaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.