Sukses

Penyebab Tak Lazim Kaca Mobil Retak

Perusahaan perbaikan mobil asal Inggris, Autoglass, merilis riset tentang penyebab kaca mobil retak. Beberapa di antaranya cukup tidak lazim

Liputan6.com, Bedford - Perusahaan perbaikan mobil asal Inggris, Autoglass, merilis riset tentang penyebab kaca mobil retak. Beberapa di antaranya tidak lazim, misalnya tupai yang berkelahi, boneka beruang, dan `UFO`.

Melansir Independent, penyebab paling umum kerusakan kaca mobil adalah puing jalan, perubahan suhu, dan burung. Riset ini didasarkan atas klaim dalam satu tahun terakhir.

Selain itu, beberapa daftar klaim yang aneh juga mereka catat. Di antaranya adalah suara misterius dan benda terbang yang tidak teridentifikasi. Meski begitu, mereka tidak menyebutkan secara detil bagaimana benda itu dapat merusak kaca.

Taxiarchis Konstantopoulos, Direktur Autoglass, mengatakan kerusakan kaca memang sering tidak terduga. "Saat musim dingin, kami mengingatkan pengendara bahwa kerusakan kaca depan dapat terjadi setiap saat, termasuk dalam keadaan yang tidak terduga," ujarnya.

Ia menambahkan, kaca depan menyumbang 30 persen dari luas kendaraan. Karena itu, jika kaca rusak, maka penting untuk segera mengganti atau memperbaikinya. Apalagi ini berkaitan dengan visibilitas pengendara.

Selain itu, Konstantopoulos juga memberikan saran agar pengendara mobil tetap berhati-hati, terutama saat musim dingin. "Caranya dengan berkendara lebih pelan, mengganti wiper tua, dan secara berkala mencuci kaca tersebut," tambahnya.

Berikut adalah 10 klaim aneh penyebab keretakan kaca mobil depan selengkapnya:

1. Tupai yang bertengkar karena merebutkan makanan
2. Suara bernada tinggi, yang bukan hanya menyebabkan retaknya kaca, tapi juga membuat alarm mobil tidak berfungsi
3. Trampolin
4. Boneka beruang
5. Orang gemuk yang masuk ke mobil
6. Keledai
7. Anak panah
8. Lebah
9. Benda yang tidak teridentifikasi, asing
10. Kanguru (khusus di Australia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini