Sukses

Orang Ini Berhasil Ajak Ratusan Orang Beli Mobil Listrik

Seorang pengguna mobil Tesla Model S bernama Wei70644 berhasil membuat 188 orang lain membeli mobil yang sama dengannya.

Liputan6.com, California - Seorang pengguna mobil Tesla Model S bernama Wei70644 berhasil membuat 188 orang lain membeli mobil yang sama dengannya. Jumlah tersebut membuatnya menjadi pemenang dalam `referral program`.

Lebih mengejutkan lagi, ia berhasil mencatatkan angka itu hanya dalam waktu beberapa bulan saja. Pada Agustus sampai Oktober, ia berhasil menggaet 100 konsumen, sementara di November hingga Desember ada 88 pemesanan.

Untuk diketahui, referral program dibuat Tesla agar produknya semakin dikenal luas. Konsumen diminta untuk mengajak orang lain agar juga membeli mobil Tesla. Mereka yang berhasil menggaet paling banyak orang berhak mendapatkan Model S gratis.

Ini adalah program kedua yang sukses digelar. Konsumen yang mengikuti program tersebut mendapat diskon sebesar US$ 1.000. Tak kurang dari 5.000 konsumen baru berhasil digaet melalui program ini. 

Menurut laman Carbuzz, dengan 188 orang, artinya Wei70644 secara tidak langsung memberikan uang kepada Tesla sebesar US$ 16 juta, atau rata-rata per kendaraan sebesar US$ 85 ribu (sekira Rp 1,1 miliar).

Sementara itu, pemenang kedua berhasil menjadi perantara 105 konsumen baru. Tidak dijelaskan apa hadiah yang diberikan pada pemenang kedua bernama Hungyip6313 ini.

Adapun yang jelas, lima posisi teratas akan diberikan undangan eksklusif untuk datang ke peluncuran Model 3 dan peresmian Gigafactory 2 yang luasnya lebih dari 929 ribu meter persegi dan mampu membuat baterai hingga 500 ribu per tahun.

Kareka kesuksesan ini, Business Finance News memprediksi referral program akan terus digelar di masa-masa mendatang. "Program insentif akan sangat penting dalam lima tahun ke depan ketika perusahaan bersiap memproduksi lebih cepat untuk mencapai angka pengiriman 500 ribu unit," tulis mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.