Sukses

Mobil Super Mewah Rolls-Royce Makin Ringan di Masa Depan

Platform dengan material alumunium ini harus memberi penghematan bobot yang signifikan

Liputan6.com, Goodwood - Pabrikan mobil super mewah asal Inggris, Rolls Royce, dikabarkan tengah menggarap platform anyar untuk kendaraan masa depan mereka. Kabarnya, platform anyar tersebut bakal dibangun dengan material alumunium. 

Sebagaimana dilaporkan Leftlanenews, insiyur Rolls Royce akan menguji platform ini dalam waktu dekat. Pengujian ini dilakukan untuk memastikan kenikmatan berkendara ala Rolls Royce yang diibaratkan seperti naik karpet terbang.

"Rancangan arsitektur mewah ini merupakan investasi yang cukup besar dalam masa depan merek besar kami," ujar Torsten Müller-Otvös, Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars.

Adapun platform ini kemungkinan besar akan diperkenalkan dalam wujud Phantom generasi berikutnya. Platform dengan material alumunium ini harus mereduksi bobot yang signifikan sehingga memberikan efisiensi dan performa yang lebih baik.

Lebih lanjut, pengumuman ini juga mengindikasikan SUV terbaru Rolls Royce, Cullinan akan dibangun dengan platform alumunium. Cullinan akan diluncurkan pada 2019 dan dipersiapkan sebagai SUV termahal di dunia menggeser Bentley Bentayga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.