Sukses

Solusi Murah Pakai Ban Tubeless di Velg Jari-jari

Tapi bagi Anda yang ingin velg jari-jari memakai ban tubeless, ternyata ada solusi murah dan mudah.

Liputan6.com, Jakarta - Ban tubeless saat ini telah menjadi kebutuhan utama bagi pemilik sepeda motor. Kemampuannya menahan bocor lebih lama membuat pemilik sepeda motor mengganti ban dengan tipe tubeless.

Sayangnya, hanya velg berjenis cast wheel yang bisa menggunakan jenis ban ini. Velg jari-jari masih harus menggunakan ban dalam.

Tapi bagi Anda yang ingin velg jari-jari memakai ban tubeless, ternyata ada solusi murah dan mudah. Ya, dikatakan Syafei, tenaga penjual dari Planet Ban Jatiwaringin, velg jari-jari bisa menggunakan tubeless tanpa perlu memasang ban dalam.

Caranya, cukup menggunakan manset untuk menutupi permukaan dalam velg. Biayanya pun murah cuma Rp 20 ribu.

"Velg jari-jari pakai ban tubeless nanti dipasang manset. Bentuknya seperti ban dalam tapi ini cuma setengah," ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com.

Dikatakan Syafei, manset yang berbentuk selendang karet itu berguna melapisi bagian dalam velg agar udara tidak rembes. "Kebetulan stok kami di sini sedang kosong karena banyaknya permintaan," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini