Sukses

BMW Motorrad Kenalkan Motor Konsep Berlampu Futuristik

BMW Motorrad memperkenalkan sepeda motor konsep bernama K 1600 GTL yang berlampu futuristik.

Liputan6.com, Nevada - BMW Motorrad memperkenalkan sepeda motor konsep bernama K 1600 GTL di Consumer Electronics Show, yang digelar di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS).

Sepeda motor ini pada dasarnya identik dengan versi produksinya yang pertama kali diperkenalkan pada 2010 lalu. Bedanya, motor konsep ini dilengkapi dengan fitur laser lights yang sangat terang serta rentang high beam-nya sampai 600 meter (dua kali lipat dibanding versi standarnya).

Menurut mereka sebagaimana dilansir BMWBlog, lampu ini dapat secara signifikan meningkatkan keselamatan di malam hari karena memberikan visibilitas yang jauh lebih baik. 

Meski demikian, nampaknya teknologi ini belum bisa diproduksi massal. Sebabnya, ongkos produksinya masih terlalu mahal. Tetapi BMW juga memprediksi harganya akan segera turun seiring dengan produksinya yang semakin banyak.

Selain memamerkan mobil konsep, BMW juga meluncurkan helm yang mampu menampilkan informasi digital pada kacanya. Informasi yang dimaksud termasuk kecepatan dan posisi gigi kendaraan. Ini membuat pengendara tidak perlu lagi memalingkan mata dari jalanan.

Helm ini juga dilengkapi dengan dua kamera, depan dan belakang. Kamera depan dapat digunakan untuk merekam perjalanan, sementara kamera belakang berpotensi digunakan sebagai kaca spion digital yang sedang dikembangkan.

Sama dengan headlamp, BMW Motorrrad juga berniat menawarkan versi produksi helm futuristik ini dalam beberapa tahun ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini