Sukses

Nissan Resmikan Pusat Suku Cadang di Purwakarta

Sparepart Center ini berdiri di area seluas 50 ribu meter persegi yang dialokasikan sebagai tempat penyimpanan 50 ribu jenis suku cadang.

Liputan6.com, Purwakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meresmikan Nissan-Datsun Sparepart Center di Kawasan Industri Kota Bukit Indah di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (13/1/2016). Sparepart Center ini dibuat agar kepuasan pelanggan meningkat.

Sparepart Center ini berdiri di area seluas 50 ribu meter persegi, dengan luas gudang 12.300 meter persegi yang dialokasikan sebagai tempat penyimpanan 50 ribu jenis suku cadang senilai Rp 200 miliar.

Menurut Teddy Irawan, Vice President, After-Sales, TCS, Product Planning NMI, Sparepart Center ini lebih modern. "Sistem informasi yang lebih canggih dan terintegrasi dan estimasi waktu kedatangan suku cadang lebih akurat," ujar Teddy.

Selain peresmian Spartpart Center, NMI juga meresmikan layanan purnajual terbaru. Layanan tersebut meliputi Nissan-Datsun Mobile Service, program jaminan ketersediaan suku cadang asli dalam waktu 1x24 jam, serta peningkatan layanan call center Nissan-Datsun menjadi 24 jamx7 hari seminggu.

Jaminan ketersediaan suku cadang berlaku nasional di seluruh dealer Nissan-Datsun, kecuali Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, dan Sulawesi Utara. Sementara Nissan-Datsun Mobile Service pada tahap pertama akan tersedia di 14 dealer di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang, Bandung, dan Surabaya.

Sementara itu, layanan call center dapat digunakan untuk mendapatkan informasi produk, penjualan dan purnajual, mengatur jadwal perawatan atau perbaikan di dealer, juga mengakses layanan 24 jam Emergency Road Assistance (ERA 24).

Steve Ardianto, Presiden Direktur NMI mengatakan bahwa peluncuran layanan-layanan itu demi memperkokoh posisi mereka di industri otomotif Tanah Air. "Kualitas layanan purna jual merupakan kunci utama memenangkan persaingan di industri otomotif," ujar Steve.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.