Sukses

Sesi Test Ride Dimanfaatkan Pencuri Bawa Kabur Motor

Penjual percaya karena pelaku memberi jaminan mobil.

Liputan6.com, Middlesborough - Dealer atau penjual sepeda motor dihimbau untuk lebih berhati-hati dalam menyediakan sesi tes ride sekalipun diberi jaminan. Pasalnya, kegiatan ini bisa dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan aksi pencurian.

Aksi kriminalitas ini benar terjadi di Ormesby, Middlesborough, Inggris. David Robinson selaku pemilik KTM 690 SMC menyediakan sesi test ride bagi seorang pembeli. Secara meyakinkan, pelaku menjaminkan sebuah Alfa Romeo berikut kuncinya di luar garasi.

Sebagaimana diwartakan Visordown, pencuri hanya berkesempatan melakukan test ride hingga ujung jalan dan kembali ke rumah Robinson. Penjual beralasan jika bensin pada sepeda motornya tingal sedikit.

"Ia meminta test drive dengan meninggalkan mobil seharga beberapa ribu pound di luar garasi saya. Saya pun mengatakan kepada anak itu bensin tinggal sedikit dan memintanya untuk test ride hingga ke ujung jalan," ujar Robinson.

Permintaan pria berusia 43 tahun tersebut ternyata tidak digubris oleh pelaku. Motor langsung digeber dan kabur menjauh secepat mungkin.

Ternyata, Alfa Romeo yang jadi jaminan merupakan mobil curian. Anggota komplotan lainnya yang bersembunyi lantas menyalakan mesin dan langsung tancap gas ketika Robinson terpana motornya dicuri. Robinson pun berharap jika sepeda motor yang hilang bisa ditemukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.