Sukses

Yamaha Aerox Hasil Kawin Silang antara GT 125 dengan X-Ride

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan Yamaha Aerox 125 di Sirkuit Internasional Sentul.

Liputan6.com, Bogor - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan Yamaha Aerox 125 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (18/1/2016). Bisa dibilang skutik terbaru Yamaha ini merupakan hasil kawin silang antara GT 125 Eagle Eye dengan X-Ride.

Pasalnya, dari segi desain bodi, skutik 125 cc ini nyaris serupa dengan GT. Namun pada bagian setang, tuas rem, speedometer hingga desain lampu sein yang terpisah serupa dengan X-Ride.

Desain sayap Aerox cenderung mirip GT 125 yang lebar. Menariknya, pada sayap ini terdapat lubang ventilasi udara dan sirip atau winglet seperti yang terdapat pada motor balap MotoGP. Sementara knalpotnya mirip dengan Xeon RC ataupun GT 125. Hanya saja, keseluruhan knalpot Aerox dikelir hitam.

"Hari ini di Sirkut International Sentul dalam suasana racing dengan bangga kami memperkenalkan legenda replika skuter balap Eropa, Yamaha Aerox 125 LC. Aerox merupakan brand yang paling diminati kaum muda penyuka balap. Kami harap ini bisa menular ke anak muda Indonesia," ujar Presiden Direktur YIMM Minoru Morimoto.

Layaknya motor sport, jok Aerox terdapat benjolan pada bagian penumpangnya. Benjolan ini berfungsi untuk menahan bokong penumpang agar tidak merosot ke depan.

Yamaha Aerox 125 menjadi model kedua setelah Fino 125 yang diluncurkan di awal tahun ini. Banderol yang ditawarkan sedikit di atas GT 125 sebesar Rp 16, 4 juta, yakni Rp 18,2 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini