Sukses

All New Mitsubishi Pajero Sport Rilis 29 Januari

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memastikan peluncuran all new Mitsubishi Pajero Sport bakal digelar pada 29 Januari

Liputan6.com, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memastikan peluncuran all new Mitsubishi Pajero Sport bakal digelar pada 29 Januari mendatang. Ini sekaligus menghempas rumor yang menyebut SUV anyar itu bakal dirilis berbarengan dengan all new Fortuner.

"Kenapa tanggal 29? Karena Indonesia pasar yang Istimewa dan peluncuran all new Pajero Sport masuk agenda presiden direktur MMC (Mitsubishi Motor Corporation)," kata Head of MMC Sales Group KTB, Imam Choeru Cahya, di Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Praktis, kata Imam, KTB harus menunggu waktu dari Presiden Direktur MMC Tetsuro Aikawa. "Indonesia memang bakal menjadi pasar dengan penjualan terbesar di global. Saat ini memang masih Filipina, tapi dengan kita selisihnya sedikit," imbuh dia.

Berbicara soal all new Pajero Sport, mobil baru ini mengusung perubahan yang signifikan pada sektor eksterior, interior, fitur, juga mesin.

Untuk yang tipe Dakar menggunakan mesin baru bertenaga 178 Tk yang dikemas dengan transmisi otomatis delapan percepatan. "Sebagai perbandingan, generasi yang lama hanya lima percepatan," katanya.

Mengacu pada all new Pajero Sport yang lebih dahulu debut di Thailand, mesin Diesel anyar dengan seri 4N15 2,4 liter MIVEC turbo commonrail. Di atas kertas, mesin baru ini mampu menyeburkan tenaga 178 Tk pada 3.500 rpm dengan mengandalkan torsi maksimal 430 Nm pada 2.500 rpm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.