Sukses

Bedah Keunggulan TVS Apache RTR 200 yang Debut di Indonesia

TVS Apache RTR 200 FI bertenagakan mesin O3C empat katup 200 cc bertipe oversquare.

Liputan6.com, Jakarta - TVS Apache RTR 200 FI menjadi jagoan PT TVS Motor Company di Indonesia. Hadir sebagai alternatif di segmen sport 150-250 cc, Apache RTR 200 FI menawarkan desain yang memikat dan performa yang unggul.

“Kami tak pernah berhenti mengembangkan produk-produk yang selalu terdepan dalam desain tampilan dan teknologi. TVS Apache RTR 200 FI merupakan produk kelas dunia yang memberikan pengalaman balap yang lengkap berkat tingkat respons, kedinamisan, kinerja dan handling," ungkap   Anandakrishnan, President – Director PT TVS Motor Company Indonesia saat peluncuran.

TVS Apache RTR 200 FI punya mesin O3C empat katup 200 cc bertipe oversquare yang dikawinkan transmisi manual lima kecepatan. Mesin ini memproduksi daya 20,7 Tk pada 9.000 rpm dengan torsi 17,5 Nm pada 7.000 rpm dengan kompresi 9,7:1.

"Teknologi NanofriKS yang digunakan untuk melapisi piston mampu mengurangi friksi dan keausan, serta memastikan mesin selalu beroperasi secara halus. Sistem Digital Fuel Injection (DFI Logic) dari Bosch memastikan bahwa penyaluran bahan bakar berlangsung secara dinamis, berdasarkan respons katup," tambah Pramod Kulkarni,  Vice President - New Development TVS Motor Company Indonesia.

Foto: TVS Motor Company Indonesia

Kulkarni menambahkan, mesin yang didukung fitur pendingin oli dan udara ini sanggup membuat TVS Apache RTR 200 FI memiliki kemampuan akselerasi 0-60 km/jam dalam 3.9 detik. Ia mengklaim jika ini merupakan yang tercepat di kelasnya.

Rangka TVS Apache RTR 200 ini dibangun dengan konstruksi double cradle split synchro stiff chassis (DCSSF) serta kekakuan lateral yang lebih baik. Kemampuan rangka baru menawarkan kendali dan daya manuver yang diklaim sempurna.

Foto: TVS Motor Company Indonesia

Kemampuan handling semakin mantap karena didukung ban tubeless Pirelli Sport Demon 90/90 pada roda depan dan 130/70 di belakang. Ban ini memiliki karakter balap sehingga meningkatkan daya cengkeram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini