Sukses

Menakar Harga Bekas Antara Pajero Sport, Everest, dan Fortuner

Bagaimana harga jual kembali di pasar mobil bekas untuk ketiga model tersebut di wilayah DKI Jakarta dengan tahun produksi 2014 dan 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Tren otomotif dunia saat ini memperlihatkan bergesernya selera konsumen yang mulai menggemari mobil-mobil SUV. Ini terbukti dari pabrikan-pabrikan otomotif yang mulai banyak menggelontorkan banyak varian dan model baru untuk mobil dengan kemampuan off road tersebut.

Di Indonesia sendiri dua pabrikan besar yakni Toyota dan Mitsubishi memastikan diri untuk memperkenalkan penyegaran line up SUV mediumnya pada awal tahun ini. Toyota resmi merilis Fortuner pada Jumat (22/1) kemarin, sedangkan Mitsubishi dijadwalkan bakal membuka selubung Pajero Sport terbaru pada Jumat (29/1) depan.

Selain dua model tadi, ada satu model lainnya yang telah lebih dulu masuk ke Indonesia yakni All New Ford Everest. SUV medium ini telah diperkenalkan di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show tahun lalu.

Kali ini, kami akan mengupas bagaimana harga jual kembali di pasar mobil bekas untuk ketiga model tersebut di wilayah DKI Jakarta dengan tahun produksi 2014 dan 2015. Khusus untuk Ford Everest, yang kami ulas merupakan model lama.

Tahun ini dipilih karena pertimbangan kondisi mobil yang terbilang cukup baru dengan pemakaian tidak lebih dari dua tahun.

Mitsubishi Pajero Sport

2014
Mitsubishi Pajero Sport di pasar mobil bekas untuk VIN 2014 dipasarkan dengan harga termurah yaitu Rp 295 juta dengan tipe Exceed. Sementara itu, harga tertinggi Pajero Sport di situs jual beli online nasional yaitu Rp 464 juta dengan tipe Dakar. Tentunya harga ini tidak mengikat dan masih bisa Anda negosiasikan dengan pedagang mobil yang bersangkutan

2015
SUV yang menjadi ikon Mitsubishi di kejuaraan balap reli Paris Dakar ini untuk VIN 2015 dijual dengan harga termurah yaitu Rp 373 juta untuk tipe 2,5 Dakar. Kondisi mobil dikatakan penjual telah menempuh jarak 16 ribu kilometer pada odometernya.

Lebih lanjut, harga tertinggi Pajero Sport untuk VIN 2015 di pasar mobil bekas yaitu Rp 476 juta. Dalam keterangannya menyebutkan jika mobil ini telah menempuh jarak lebih dari 20 ribu kilometer pada odometernya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Toyota Fortuner - Ford Everest

Toyota Fortuner

2014
SUV Medium Toyota untuk keluaran 2014 di pasar mobil bekas dijual dengan harga termurah yaitu Rp 320 juta dengan tipe VNT Diesel dan harga tertinggi yaitu Rp 464,1 juta dengan tipe 2,5 TRD yang juga bermesin Diesel.

2015
Adapun Toyota Fortuner dengan usia pakai mencapai setahun di pasaran mobil bekas dijual seharga Rp 355 juta dengan tipe G VNT. Dalam keterangannya disebutkan jika mobil ini mencatat jarak tempuh lebih dari 14 ribu kilometer pada odometernya. Harga termahal Fortuner keluaran 2015 yaitu Rp 483,15 juta dengan tipe G AT bermesin bensin.

Ford Everest

Foto: Ford Indonesia

2014
Harga jual Ford Everest untuk VIN 2014 di pasar mobil bekas dengan rentang termurah yaitu Rp 305 juta untuk tipe XLT Limited 4X2 transmisi otomatis. Dalam keterangannya, penjual menyebut jika mobil ini sudah menempuh jarak 18 ribu kilometer dan telah dipasangi aksesoris TV pada interior.

Harga tertinggi SUV medium ini dengan tahun produksi 2014 yaitu Rp 350 juta. Dalam keterangannya disebutkan jika mobil ini baru menempuh jarak sekitar 7 ribu kilometer pada odometernya dengan pembelian pada bulan Mei 2015 lalu.

2015
Ford Everest dengan tahun produksi 2015 untuk dijual seharga Rp 320 juta dengan tipe XLT bermesin 2,5 liter. Penjual dalam keterangannya menyebut jika mobil ini baru menempuh jarak 6 ribu kilometer dan baru dimiliki selama tujuh bulan. Ia juga mengatakan mobil ini dibelinya seharga Rp 380 juta dengan kondisi baru.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.