Sukses

Versi Terbuas Jaguar F-Type Sanggup Digeber 322 Km/Jam

Jaguar F-Type R sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3,7 detik.

Liputan6.com, London - Jaguar-Land Rover melalui divisi performa SVR dikabarkan telah merampungkan penggarapan versi terbuas F-Type. Sosok supercar yang dinamai F-Type R ini disebarluaskan oleh situs asal Belanda, Autovisie.

Menyinggung soal performa, F-Type R ini dipersenjatai mesin V8 5,0 liter supercharged yang sanggup memuntahkan daya hingga 567 Tk dengan torsi 700 Nm.

Khusus untuk model ini, SVR hanya menyediakan transmisi otomatis ZF delapan percepatan. Mobil ini menjanjikan kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,7 detik dengan kecepatan maksimum 322 km/jam.

Dalam proyek kali ini SVR berhasil meningkatkan tenaga F-Type sebesar 25 Tk dan memangkas bobot 43 kilogram.

Seiring dengan peningkatan output yang signifikan, F-Type R juga mendapat penyesuaian komponen melalui peranti rem berbahan ceramic serta saluran pembuangan dengan material titanium. Tak luput, rancang bangun F-Type R juga mendapat peningkatan sistem aerodinamis.

Jaguar harus banyak berbenah meningkatkan sisi performa apabila serius menantang Porsche 911 Turbo S. Sebab, mobil super asal Jerman ini memiliki output 580 Tk dan sanggup digeber hingga kecepatan maksimum 330 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.