Sukses

Warisan Berharga dari Ford di Indonesia

Ford Motor Indonesia rutin mengelar program untuk meningkatkan kesadaran berkendara bagi pengemudi.

Liputan6.com, Jakarta - Ford dipastikan angkat kaki dari Indonesia. Kiprah Ford yang diwakili oleh Ford Motor Indonesia tidak hanya menyediakan layanan penjualan atau purna jual tetapi juga program meningkatkan kesadaran berkendara bagi pengemudi.

Program bertajuk Ford Driving Skills for Life (DSFL) ini berusaha menjangkau seluruh Indonesia. Ford DSFL turut didukung Asia Injury Prevention Foundation (AIPF), Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri), dan Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC).

Program DSFL dimulai sejak 2008 dan diikuti peserta dari berbagai latar belakang. DSFL membantu memberikan pengetahuan, kesadaran dan keterampilan bagi para peserta untuk berkendara lebih aman yang meningkatkan keselamatan semua orang di jalan.

Pelatihan DSFL meliputi sesi teori dan praktik yang mencakup tips untuk mengantisipasi kondisi jalan, mencegah berkendara dengan kecepatan tinggi, cara merawat kendaraan untuk efisiensi BBM yang optimal, penggunaan sabuk keselamatan, menghindari gangguan konsentrasi saat berkendara, serta menjaga jarak aman dengan kendaraan lain.

Program ini juga termasuk dengan kursus mengemudi yang digelar secara cuma-cuma oleh Ford Motor Indonesia menyambut mudik lebaran 2015. Peserta kursus berasal dari berbagai komunitas, baik pemilik mobil Ford ataupun non-Ford.

Ford Motor Indonesia mengharapkan para pemilik mobil mengerti peraturan lalu lintas. Peserta DSFL juga diimbau membagi pengalaman dalam kegiatan DSFL kepada teman, saudara, dan keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini