Sukses

Valentino Rossi Buka Selubung Yamaha Xabre 150 di Bali

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi luncurkan Yamaha Xabre 150

Liputan6.com, Nusa Dua - PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi luncurkan Yamaha Xabre 150, motor untuk Extreme Riding di grand ballroom The Mulia Hotel Nusa Dua, Bali, Selasa (26/1/2016). Peluncuran turut dihadiri Valentino Rossi yang membuka selubung Xabre untuk pertama kali.

Motor sport ini sudah lama dinanti. Banyak diterka bakal mengikuti nama yang sudah terkenal di Eropa yaitu Yamaha MT-15, namun Yamaha Indonesia memilih untuk memakai nama sendiri.

"Bagai sabetan pedang, produk ini sangat tajam, padat dan agresif," kata Ary Kristianto, Staff Member Product and Colouring Planning Departement YIMM.

Motor yang memiliki tiga warna ini juga mendapatkan pujian dari Valentino Rossi. Pembalap Movistar Yamaha mengatakan, motor ini sangat cocok untuk jalanan yang ekstrim.

"Teknologinya juga saya dengar mengadopsi M1," katanya.

Motor ini dijual ke pasaran dengan banderol Rp 29,8 juta On the Road Jakarta. Motor ini bisa dipesan secara online di situs resmi Yamaha dengan jumlah 1.000 unit selama periode 1-3 Februari 2016.

Bukan hanya tampil bergaya Fashion Sport, Xabre didukung teknologi mesin 150 cc LC4V Fuel Injection yang terbukti memiliki akselerasi atau tarikan yang paling cepat, terkenal irit konsumsi bahan bakar, karena mesin ini mengadopsi mesin SOHC dengan Cylinder Bore 57mm Langkah Piston 58,7mm yang sangat ideal untuk jalan perkotaan yang padat.

(Defri Saefullah/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.