Sukses

Pasarkan BR-V, Honda Yakin Kuasai Segmen Low SUV

PT Honda Prospect Motor (HPM) menaruh asa tinggi kepada BR-V.

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) menaruh asa tinggi kepada BR-V. Mobil yang bermain di kelas low sport utility vehicle (LSUV) itu diyakini bakal menjadi market leader.

Marketing and After Sales Services Director HPM Jonfis Fandy mengatakan, Honda menargetkan penjualan BR-V sebanyak 39 ribu unit. "Kalau segitu, kami yakin jadi market leader," katanya dengan nada optimistis kepada Liputan6.com di sela media test drive Honda BR-V di Bali, Rabu (27/1/2016).

Berdasarkan data Gaikindo, segmen LSUV mengalami pertumbuhan. Sepanjang tahun lalu pasarnya naik dari 55.086 unit menjadi 73.538 unit.

Target itu memang bisa dibilang masuk akal. Sebab, respons konsumen terhadap BR-V terbilang tinggi. Saat ini, menurut HPM, ada lebih dari 7 ribu konsumen yang sudah memesan.

HPM pun sudah melakukan distribusi. Sabtu (23/1) lalu, pabrikan Jepang ini menyerahkan 200 kunci kepada konsumen di Jakarta. Rencananya, Honda akan menyerahkan 30 unit BR-V ke konsumen Bali.

"Total ada lebih dari 7 ribu unit pemesanan. Kami sudah mulai distribusikan. Di Bali kami membukukan sekira 300 pesanan," sebut Jonfis.

Sekadar informasi, Honda BR-V punya mesin 4 silinder, 1,5 liter i-VTEC yang menjanjikan tenaga 120 Ps pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm.‎ Adapun, Honda BR-V dipasarkan dalam empat tipe, yakni S M/T, E M/T, E CVT, dan E Prestige CVT.

Menyoal harga, LSUV tujuh penumpang ini ditawarkan mulai dari Rp 226,5 juta hingga Rp 261,5 juta dengan status On the Road Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini