Sukses

Ini Alasan Konsumen Pakai Sparepart KW

Pengecer suku cadang tetap menawarkan barang genuine.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam membeli suku cadang, pemilik mobil tidak selalu mencari yang asli ditoko-toko pengecer. Banyak alasan yang mendasari pemilik mobil menjatuhkan pilihan dengan yang imitasi (KW).

Dijelaskan Haji Harun, Bagian Pemasaran dari toko Safari Mas Raya di Pasar Mobil Kemayoran, keterbatasan dana jadi alasan utama banyak pemilik mobil beli suku cadang imitasi. Ia mencoba menawarkan yang asli tapi tidak melarang konsumen pakai barang KW.

"Sparepart KW banyak yang pakai, itu tergantung kustomer. Dana terbatas mau tidak mau pakai KW, kalau kustomer mau ya kami turuti" jelas pria ramah ini kepada Liputan6.com.

Ia menyebut jika secara bentuk komponen KW mirip dengan yang asli, berbeda halnya soal kualitas. Penggunaan suku cadang imitasi ini pastinya tidak didukung garansi dari pabrikan.

"Untuk KW barangnya mirip tapi nggak ada garansi. Sparepart KW pasti kualitasnya lebih rendah dan harganya lebih murah," jelasnya.

Untuk merek Ford sendiri, Haji Harun selama ini menyediakan promo untuk pemesanan suku cadang asli untuk mendorong konsumen menggunakan produk genuine. Promo ini diberikan kepada konsumen yang bersedia memesan dengan estimasi kedatangan hingga lebih dari seminggu.

"Kami disini memesankan sparepart genuine ke pusat secara daily dan weekly. Untuk daily sekira 3 hari dan harganya nett sesuai katalog, tetapi untuk weekly yang mencapai seminggu harganya diskon 10 persen dari katalog," tuntasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.