Sukses

Diproduksi di Indonesia, Berapa Konten Lokal Pajero Sport Anyar?

Mulai April 2017 PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akan memproduksi All new Pajero Sport secara lokal

Liputan6.com, Jakarta - Mulai April 2017 PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akan memproduksi all new Pajero Sport secara lokal, di pabrik yang berada di Greenland International Industrial Center (GIIC), Kota Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

"Kami akan mulai memproduksi all new Pajero Sport di Bekasi, Jawa Barat, pada April 2017," ujar Tetsuro Aikawa President dan COO Mitsubishi Motors Corporation di Jakarta, Jumat (29/1/2016).

Untuk diketahui, sampai saat ini Pajero Sport yang dijual di Tanah Air memang masih diimpor di basis produksi Mitsubishi di Laem Chabang, Thailand. Di sana, Pajero Sport telah diproduksi sejak 2008.

Aikawa mengatakan, all new Pajero Sport yang dibuat disini akan menggunakan komponen lokal sebanyak 30 persen. "Rencananya Pajero Sport kita targetkan pakai komponen lokal sebanyak 30 persen. Kita yakin target itu bisa diwujudkan," tambahnya.

Dengan pelokalan ini, sangat mungkin harga all new Pajero Sport akan turun. "Bisa saja turun, tapi teknisnya kami tidak tahu. Tunggu 2017," ujar Imam Choeru Cahya, head of MMC Sales Group di kesempatan yang sama.

Pabrik Mitsubishi sendiri sejauh ini telah rampung 50 persen. "50 persen adalah progress untuk pembangunan. Kalau equipment mulai Februari tahun ini kita masukkan. Keduanya on schedule," tambah Aikawa.

Untuk all new Pajero Sport, Mitsubishi menargetkan angka penjualan yang lebih tinggi dibanding model lama. Mereka berharap SUV anyar ini akan terjual sebanyak 1.500 unit per bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini