Sukses

Panitia Klaim Penyelenggaraan GIIAS 2016 Lebih Baik

Penyelenggara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) sadar masih banyak kekurangan pameran tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Penyelenggara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) sadar masih banyak kekurangan pameran tahun lalu. Atas dasar itu, mereka berjanji akan melakukan perbaikan pada edisi 2016.

Andy Wismansyah, Presiden Direktur Seven Events, event organizer yang ditunjuk Gaikindo menggelar GIIAS 2016 mengatakan salah satu yang kurang di gelaran lalu adalah fasilitas publik.

"Apa yang kurang tahun lalu itu fasilitas publik. Tahun ini lebih manusiawi. Akan lebih banyak tempat istirahat, misalnya tempat duduk, tempat main anak-anak," ujar Andy di kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (2/2/2016).

Menurutnya, perbaikan ini mampu membuat pengunjung bertahan lebih lama di pameran. Untuk diketahui, rata-rata pengunjung tahun lalu berada di lokasi selama 3-4 jam.

Area publik yang dimaksud akan ada di depan hall. Luasnya sekira 5.000 meter persegi. "Penambahan ini membuat pameran GIIAS jadi lebih luas, menjadi 96.577 meter persegi," tambah Andy.

Selain itu, ada pula beberapa perbaikan yang dijanjikan seperti bus yang semakin banyak, serta akses lainnya. Untuk diketahui, tahun lalu banyak pengunjung mengeluh soal shuttle bus yang tidak tepat waktu dan relatif sedikit.

Terakhir adalah soal sinyal ponsel yang cukup sulit. Kali ini, janji diberikan oleh Johnny Darmawan selaku ketua penyelenggara GIIAS 2016. "Untuk sinyal, don't worry. Sudah kami perbaiki," ujarnya.

GIIAS 2016 akan digelar mulai 11 hingga 21 Agustus 2016 di lokasi yang sama seperti tahun lalu, Indonesia Convention Center (ICE), BDS City, Tangerang. Saat ini, telah ada 34 merek mobil yang sudah pasti turut serta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pameran ini memulai sejarahnya sejak 1986

    GIIAS

  • GIIAS 2016