Sukses

Tata Motor Ubah Nama Hatchback Zica

Pergantian nama dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap negara atau penderita virus Zika.

Liputan6.com, New Delhi - Beberapa waktu terakhir dunia digemparkan dengan kemunculan virus berbahaya bernama Zika. Virus yang ditularkan oleh nyamuk Aedes Aegypti telah ini menyebar ke berbagai negara.

Akibat kemunculan virus ini, Tata Motors terpaksa ganti nama hatchback terbaru mereka. Melalui keterangan resminya, pergantian nama dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap negara atau penderita virus Zika.

Mobil tersebut sebelumnya diberi nama Zica, akronim dari Zippy Car. Penamaan tersebut bermakna mobil yang menggairahkan.

Zica menjadi model yang dipersiapkan untuk kalangan muda. Nama Zica masih digunakan selama kegiatan Auto Expo 2016 di New Delhi yang diselenggarakan 3-9 Februari 2016.

Pergantian nama ini bakal dilakukan beberapa pekan setelah pameran. Nama baru diumumkan setelah melalui proses administrasi dari pihak terkait.

Zica sendiri merupakan salah satu produk unggulan Tata Motors. Diwartakan Guardian, perkenalan hatchback ini turut mengundang pesepak bola Lionel Messi sebagai bintang iklan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini