Sukses

Aksi Wheelie Pakai Kawasaki Ninja H2 di Permukaan Es

Kawasaki Ninja H2 diharuskan wheeli dengan kecepatan diatas 206,04 km/jam.

Liputan6.com, Wisconsin - Pembalap asal Wisconsin, Cecil "Bubba" Myers akhir pekan ini siap memecahkan rekor dunia wheelie di atas permukaan es. Dalam aksinya, Myers bakal memacu superbike Kawasaki Ninja H2.

Myers bakal memecahkan rekor wheelie yang ditorehkan oleh Robert Gull tahun lalu dengan kecepatan 206,04 km/jam. Aksi wheelie ini bakal dilakukan di atas Danau Koshkonong, dekat Fort Atkinson di Wisconsin pada 7 Februari 2016.

Aturan yang ditetapkan Guiness Book of Record mengharuskan Myers untuk wheelie di jalur sejauh 100 meter. Selama wheelie, roda depan dilarang turun ke tanah.

Sebagaimana diwartakan Autoevolution, Myers mengakui jika usaha yang dilakukan sebelumnya tidak berhasil. Ini disebabkan karena kualitas permukaan es di danau yang kurang baik.

"Jalur kami awalnya seperti bekas dibajak karena adanya campuran salju dan es sehingga membuat permukaannya bergelombang. Ini adalah hari latihan namun telah fenomenal," katanya.

Meskipun berlatih di medan yang kondisinya buruk, Myers sukses menorehkan hasil yang baik. Ia wheelie dengan kecepatan antara 218,8-225,2 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.