Sukses

Honda Accord Facelift Segera Dirilis

Honda Accord facelift dijadwalkan mengaspal pada 25 Februari mendatang

Liputan6.com, Bangkok - Honda Accord facelift dijadwalkan mengaspal di Thailand pada 25 Februari mendatang. Thailand didaulat jadi negara Asia Tenggara pertama yang meluncurkan sedan andalan pabrikan berlambang huruf 'H' tersebut.

Dilaporkan Bangkok Post, sebelum meluncurkannya, Honda Automobiles Thailand terlebih dulu merilis video penggoda (teaser) berdurasi 15 detik. Meski demikian, mereka belum menyebutkan secara gamblang apa saja perubahan yang dimaksud.

Dari video singkat tersebut, ubahan jelas ada di bagian eksterior. Bentuk kap mesin berubah, sebagaimana lampu depan LED juga telah mengadopsi Daytime Running Light. Teknologi LED juga muncul di lampu kabut.

Masih di bagian depan, grill yang tadinya berbilah tipis, kini lebih besar dengan aksen krom. Sementara itu, velg yang dipasang pada model ini menggunakan desain two tone dengan lekukan tajam.

Menurut sumber yang sama, interior mobil ini juga akan berubah. Dari mulai trim hingga sistem infotainment yang akan mengadopsi Apple CarPlay. Pengguna juga telah dapat menggunakan remote untuk menyalakan mesin dan penyejuk udara.

Sementara itu, menurut laman Car and Bike, Accord facelift ini kemungkinan akan dijual dengan dua pilihan mesin: bensin i-VTEC 4 silinder 2,0 liter yang hasilkan tenaga 153 bph dan torsi 190 Nm, serta mesin bensin 4 silinder 2,4 liter yang hasilkan tenaga 172 bhp dan torsi 225 Nm.

Terakhir, apakah mobil ini juga akan diperkenalkan ke Tanah Air? Kalaupun iya, maka perjuangan Honda Prospect Motor (HPM) akan cukup berat, mengingat segmen sedan yang punya ceruk pasar yang sangat kecil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini