Sukses

Honda Buka Peluang Hadirkan Lawan Yamaha Jupiter MX King?

Persaingan di pasar roda dua nasional antara Honda dengan Yamaha semakin sengit. Sebuah model lawan Jupiter MX King tengah digarap.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di pasar roda dua nasional antara Honda dengan Yamaha semakin sengit. Terlebih lagi, banyak informasi beredar pabrikan berlambang sayap mengepak itu sedang mengembangkan lawan dari Jupiter MX King.

Ketika dikonfirmasi terkait hal ini, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Margono Tanuwijaya bungkam. "Gak tau," jawabnya singkat di Sirkuit Sentul Karting, Jawa Barat, Kamis (18/2).

Dia tidak menampik dan mengetahui bahwa banyak ulasan mengenai bebek 150 cc Honda yang beredar di dunia maya. Ia menyebut, informasi itu bukan dari pihaknya.

"Sudah tau saya (ulasan bebek 150 cc), tapi kami no comment saja lah. Itu yang muncul di blog bukan sumber resminya kami (AHM)," jelasnya.

Menyoal potensi pasar di kelas bebek 150 cc, ia mengakui adanya permintaan konsumen terkait lawan dari MX King. "Soal permintaan dari konsumen pasti ada lah. Tapi soal produk kita no comment," pungkasnya.

Spesifikasi Yamaha Jupiter MX King

Meluncur ke pasar roda dua dalam negeri pada Maret tahun lalu, Yamaha Jupiter MX King mengusung mesin 150 cc atau meninggalkan mesin lawas 135 cc.

Yamaha Jupiter MX King punya mesin berkapasitas 150 cc fuel injection, liquid cooled, 4 langkah, SOHC, satu silinder, empat katup, diasil silinder, dan forged piston.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.