Sukses

Crossover Mourinho Siap Unjuk gigi di GIIAS 2016

Jaguar Land Rover tahun ini hanya ikut satu pameran otomotif nasional yaitu GIIAS.

Liputan6.com, Jakarta - Merek Jaguar Land Rover yang diwakili oleh PT Grand Auto Dinamika selaku pemegang merek memastikan diri ikut serta dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan disuguhi Jaguar F-PACE.

Produk baru itu pertengahan tahun (meluncur), yaitu F-PACE. Mungkin, peluncurannya di GIIAS 2016, kata Bambang Tjahyono, Operations Director PT Grand Auto Dinamika, Jumat (19/2).

Pria berkaca mata ini mengatakan, jika tahun ini hanya ikut satu pameran otomotif nasional yaitu Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show. Pada debutnya di Indonesia, PT GAD bakal memperkenalkan F-PACE versi global.

"Nanti first view F-PACE pakai unit global. Akhir tahun mungkin nambah model, tapi belum pasti," kata Bambang.

Jaguar memperkenalkan F-PACE di ajang Frankfurt Motor Show, September 2015. Adapun prototipe Jaguar F-PACE memasuki proses uji coba pada berbagai medan ekstrim. Terakhir, crossover pertama Jaguar ini diuji coba oleh pelatih sepak bola kondang, Jose Mourinho di sebuah danau beku di Arjeplong, Swedia.

Line-up terbaru Jaguar ini dipersenjatai mesin Diesel V6 3,0 liter supercharged yang dikawinkan transmisi otomatis delapan percepatan ZF. Daya maksimal yang dihasilkan sebesar 380 Tk dengan torsi 450 Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.