Sukses

Kia Godog Lawan Kuat Nissan Juke, Debut 2018

Kia tengah menggodok model baru yang akan bersaing dengan Nissan Juke. Mobil ini diperkirakan meluncur 2018.

Liputan6.com, London - Kia berencana memperluas line-up. Tak kurang dari sembilan model baru bakal meluncur hingga 2018, salah satunya SUV kompak.

Direktur Marketing Kia Eropa, Artur Martins mengonfirmasi SUV mungil ini akan berhadap langsung dengan Nissan Juke atau Renault Captur. "Masih ada ruang pertumbuhan di segmen SUV termasuk hingga segmen terbawah," kata Martins sebagaimana dilansir Autocar.

Dikatakan, SUV segmen B dari Kia ini kemungkinan dibangun berbasis Rio generasi terbaru. Diprediksi, model ini bakal meluncur pada tahun depan.

"Model ini masuk akal bagi kami. Kami akan membawanya maksimal dalam waktu dua tahun," tutur Martins.

Sementara itu, Kia diisukan menggunakan `Niro` sebagai nama produk baru tersebut. Mobil dengan nama itu sebenarnya telah muncul pada Frankfurt Motor Show 2013. Tapi, mobil yang diluncurkan pada 2018 berbeda jauh dengan versi konsep di pameran tersebut.

Laporan Carscoops, Niro merupakan model pertama yang lahir dari strategi Kia memperluas produk SUV. Mobil ini memiliki tampilan yang terinspirasi dengan konsep Telluride yang pernah dipamerkan di Detroit Motor Show 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini