Sukses

Harga Motor `Buas` Pedrosa di Indonesia Tembus Rp 9 Miliar?

Harga motor balap versi jalanan Dani Pedrosa dan Marc Marquez Honda RC213V-S bisa tembus Rp 9 miliar di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Honda mulai memproduksi motor balap MotoGP versi jalanan Dani Pedrosa dan Marc Marquez, RC213V-S. Lalu adakah pembeli motor spesial ini dari Indonesia?

Saat berbincang dengan Liputan6.com, Marketing Advisor Astra Honda Motor (AHM) Seungjun Ahn mengatakan RC213V-S untuk Indonesia hanya dipesan dan dimiliki oleh AHM.

"Ini merupakan RC213V-S model ke-70 yang dibuat khusus untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia," kata dia.

Kemudian, dia tak menampik ada sekira 10 orang yang tertarik membeli Honda RC213V-S. Sayangnya, pemesanan yang dilakukan secara daring itu sudah ditutup. Setidaknya ada 220 pesanan, saat ini Honda Jepang tengah memenuhi permintaan tersebut. "Kami produksi sejak akhir September," Ahn menambahkan.

Meski begitu, AHM lanjut Ahn tak menutup kemungkinan menjualnya ke konsumen. Hanya saja bukan motor yang bernomor produksi 070 itu. "Bisa saja kami (AHM) akomodasi keinginan konsumen," ucapnya.

Harganya bisa tiga kali lipat

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Margono Tanuwijaya mengatakan, harga RC213V-S ini bisa melambung tiga kali lipat di Indonesia. Mengacu pada harga untuk pasar Eropa yang mencapai Rp 3 miliar, motor ini bisa saja dibanderol Rp 9-10 miliar. "Ya bisa tiga kali lipat harganya," tutur dia.

Sekadar informasi RC213V-S ditawarkan dengan output yang berbeda-beda. Output tertinggi yaitu 159 Tk yang diedarkan di Eropa dan Australia. Sementara di pasar Amerika mendapat RC213V-S dengan tenaga 101 Tk dan Jepang motor ini hanya menjanjikan tenaga 70 Tk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini