Sukses

Mengintip Mobil Wah Leonardo DiCaprio

DiCaprio memiliki koleksi mobil mulai dari yang klasik sampai yang modern.

Liputan6.com, California - Leonardo Wilhelm DiCaprio akhirnya punya piala Oscar berkat aktingnya di film Revenant. Gelar ini menjawab karir panjangnya di ranah Hollywood. Ia memenangkan kategori Best Actor dan berhak membawa pulang piala tersebut untuk pertama kalinya.

Momen ini langsung menyita perhatian. Aktor kelahiran California, 11 November 1974 jadi perbincangan. Tak cuma urusan perfilman, pria keturunan Jerman-Italia dikenal sebagai pecinta otomotif. Koleksi mobilnya beragam, mulai dari yang klasik sampai yang modern.

Lalu apa saja mobil-mobil wah yang tersimpan di garasi rumahnya? Berikut ulasannya sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber:

Toyota Prius

Sebagai sosok pemerhati lingkungan, Leonardo DiCaprio pastinya begitu memperhatikan tunggangannya. Ia diketahui mengandalkan Toyota Prius untuk menunjang mobilitas.


Dikatakan, DiCaprio merupakan salah satu selebriti Holywood pertama yang membeli mobil hibrida lansiran Toyota tersebut. Bahkan ia pernah datang ke gelaran Oscar mengendarai mobil ini.

Tesla Roadster

Foto: Car Connection

Tesla Roadster adalah mobil sport pertama yang dimiliki oleh aktor kelahiran California itu. Garapan Tesla Motors, mobil ini sama sekali tak mengandalkan bensin sebagai bahan bakar.

"Ini jadi mobil sport pertama saya dan memiliki sensasi berkendara yang luar biasa" kata DiCaprio sebagaimana dilansir Dailymail.

Tesla Roadster merupakan sportscar dua pintu yang didukung motor listrik 53 kWh. Mobil ini sanggup berakselerasi dari 0-97 km/jam dalam 5,7 detik.

Fisker Karma

Selain Tesla Roadster, ia menebus supercar bermesin hibrida ini pada 2011 lalu seharga US$ 100 ribu.

Mobil sport ini memiliki dua fitur unik yang siap memanjakan pengemudinya yaitu stealth mode  dan sport mode.



Mobil ini didukung mesin bensin berkapasitas 2,0 liter yang dikombinasikan dengan motor listrik. Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam Fisker Karma hanya enam detik dengan kecepatan puncak 201 km/jam.

Lebih lanjut, Fisker karma jadi mobil sport kedua yang dimiliki pemeran tokoh Jack Dawson dalam film Titanic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Duesenberg dan Packard 1929

Dengan profesinya sebagai aktor sekaligus produser film, pendapatan yang diterima oleh DiCaprio tentunya mengucur deras. Selain mobil-mobil anyar ramah lingkungan, DiCaprio juga punya dua mobil klasik, yakni Duesenberg Model J dan Packard. Keduanya diproduksi pada 1929.

Demi mendapat mobil tersebut, aktor yang pernah menjalin hubungan asmara dengan Kelly Rohrbach harus merogoh kocek hingga total US$ 6 juta. Seluruh mobil klasik ini ia beli langsung di museum mobil Illinois.

Duesenberg Model J didukung mesin berkapasitas 6.900 cc DOHC dengan kompresi 5,7:1. Tenaga yang dihasilkan sebesar 265 Tk untuk versi standar dan 320 Tk untuk Model J yang didukung supercharged.

Foto: goodmanreed

Adapun untuk mobil bermerek Packard milik DiCaprio modelnya yaitu 626. Sedan ini didukung mesin delapan silinder berkapasitas 5.227 cc dengan output hanya 90 Tk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini