Sukses

Motor Bebek Bertenaga Listrik Honda Hadir Dua Tahun Lagi

EV-CUB akan hadir sekira dua tahun kedepan atau 2018.

Liputan6.com, Tokyo - Honda Motor Corporation resmi memasukkan motor bebek dengan tenaga listrik ke dalam lini produksi. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Presiden dan CEO Honda Motor, Takahiro Hachigo. Rencana pabrikan berlogo sayap mengepak membangun EV-CUB akan hadir sekira dua tahun ke depan atau 2018.

Dilansir Autoevolution, motor bebek versi listrik ciptaan Honda ini memiliki desain yang mirip dengan Super Cub. Rumor penerus Super Cub semakin santer berhembus mengingat Honda turut membawa versi elektrik saat peluncuran generasi terbaru model ikonik tersebut beberapa 2009 lalu.

Super Cub diperkenalkan pertama kali pada 1958. Model ini turut dibuat di 15 negara di seluruh dunia termasuk Asia Tenggara. Dengan durabilitasnya yang telah teruji, Super Cub mampu terjual hingga 87 juta unit sampai dengan 2014.

Model tersebut pun masuk daftar perusahaan yang akan mendapatkan update besar-besaran. Adapun desainnya sedikit banyak mengadopsi konsep yang diperkenalkan pada Tokyo Motor Show 2009.

Bukan hal yang mustahil apabila EV-CUB meneruskan kesuksesan dari Super Cub. Bila ingin sukses, versi listrik itu harus didukung oleh kemampuan baterai yang mumpuni serta tangguh dan serbaguna.

Adapun pabrikan saat ini masih mempersiapkan versi produksi dari EV-CUB. Realisasi konsep tersebut akan berjalan dengan mulus karena didukung para insinyur dan seluruh sumber daya riset yang dibutuhkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.