Sukses

Setengah Juta Evoque Mengaspal dalam Empat Tahun

Evoque menyumbang sepertiga penjualan total Land Rover.

Liputan6.com, London - Range Rover Evoque sukses menorehkan sejarah baru bagi pabrikan Land Rover. SUV kompak ini berhasil diproduksi sebanyak 500 ribu unit selama empat tahun setelah peluncuran.

Evoque jadi model dengan penjualan paling cepat di antara model Land Rover lainnya. Kesuksesan yang dicapai line up terbawah Land Rover dirayakan oleh perusahaan di manufaktur, Halewood, Inggris.

Model tersebut menyumbang sepertiga dari total penjualan mobil Land Rover. Tingginya permintaan membuat pabrik menyelesaikan produksi Evoque tiap 80 detik.

"Evoque menyumbang kesuksesan terbesar bagi Land Rover, memenangkan lebih dari 165 penghargaan internasional. Model ini membawa konsumen baru," ucap Chief Design Officer Land Rover, Gerry McGovern, sebagaimana dilansir Carscoops.

Evoque pertama kali diperkenalkan pada 2008 dalam wujud LRX Concept dan resmi dipasarkan pada 2011. Kurang dari setahun, pabrikan telah mengirimkan setidaknya 100 ribu unit kendaraan.

Dalam beberapa waktu ke depan pabrikan menambah varian convertible yang akan bergabung dengan varian tiga dan lima pintu. "Dengan Evoque Convertible yang lebih berani, kami memperluas jangkauan dan menarik lebih banyak pelanggan baru," kata McGovern.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.