Sukses

Puluhan Bikers NMax 'Serbu' Polda Metro Jaya

Puluhan pengendara Nmax yang tergabung di dalam Indonesia Max Owners "menyerbu" Polda Metro Jaya dan Aula RTMC

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan pengendara Nmax yang tergabung di dalam Indonesia Max Owners "menyerbu" Polda Metro Jaya dan Aula RTMC, Minggu (28/2). Kedatangan mereka untuk mengikuti sosialisasi UU Lalu Lintas dan Safety Riding Course.

Peserta yang hadir berasal dariJakarta, Bogor,Depok,Tangerang Dan Bekasi (MaxOwners). Mereka antusias mengikuti acara yang berlangsung mulai pukul 09.00 - 17.00wib.

Acara dibuka dengan penjelasan UU Lalu Lintas oleh AKBP Agustin Susilowaty, Kasubdit DIKYASA, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya didampingi oleh Kompol Endah. Acara kemudian dilanjutkan oleh team Yamaha Riding Academy yang membahas teori dan praktek safety riding.

Achobule ketua Jakarta Max Owners mengatakan, safety riding terbagi dua kata, safety dan riding.

"Safety mind dan skill riding (konteks riding di jalan raya bukan balapan) keduanya berkaitan kuat dan tujuan course seperti ini menjadi sangat penting buat kami club motor yang pengguna motor harian,"

"Ini mendorong kesadaran akan berkendara sambil melatih kemampuan memperbaiki riding position, balance, titik pandangan mata, posisi berakselerasi, braking position, cornering dan lain-lain," jelasnya.

Ia berharap acara ini dapat memberikan pemahaman dan menambah kemampuan setiap anggota member clubnya untuk menjadi duta keselamatan, minimal untuk dirinya sendiri dan semoga menjadi kebiasaan baik bagi dan menular ke lingkuannya.

"Semoga hal-hal seperti ini bisa menjadi pelajaran bahwa berkendara safety menjadi budaya setiap riders, karena berat itu menerapkan safety mind," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini