Sukses

Populasi Mitsubishi Fuso Tembus 1 Juta Lebih

Mitsubishi Fuso merupakan salah satu truk legendaris dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB)

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Fuso merupakan salah satu truk legendaris dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang telah mengaspal di Indonesia sejak 1971. Sejauh ini, populasinya mencapai angka 1 juta unit lebih.

"Total truk Fuso kita termasuk Light Duty Truck (LDT) dan Medium Duty Truck (MDT) sudah mencapai volume 1 juta unit," ujar Duljatmono, Direktur MFTBC (Mitsubishi FusoTruck & Bus Corporation), di acara Fuso Annual Media Gathering 2016 di Jakarta, Selasa (1/3/2016).

Catatan Liputan6.com, Agustus lalu populasi Mitsubishi Fuso sudah menyentuh angka 1,1 juta unit. Dari seluruh truk yang ada, model Colt Diesel adalah yang terlaris. Tercatat, LDT yang sering dijuluki dengan 'Kepala Kuning' ini telah terjual hampir satu juta unit, tepatnya 975.258 unit.

Dari jumlah tersebut, kontribusi terbesar Colt Diesel berasal dari pulau Jawa yang mencapai angka 65 persen. Sementara itu, Sumatera menyumbang angka 25 persen, serta sisanya terjual di Indonesia Tengah dan Timur.

Diprediksi, jumlah si Kepala Kuning ini akan menembus satu juta unit dalam waktu dekat. "Mudah-mudahan. Nanti akan kita umumkan," tambah Duljatmono.

Sebagai tambahan, dengan diluncurkannya Tractor Head FZ4928 (6X4) dan FZ4028 hari ini, maka truk Mitsubishi Fuso telah tersedia dalam 12 varian, baik di kelas 4x2, 6x2, dan 6x4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.