Sukses

Aston Martin DB11 `Gebrak` Panggung Geneva Motor Show

DB11 jadi mobil paling bertenaga, efisien, dan paling dinamis sepanjang sejarah.

Liputan6.com, Geneva - Aston Martin resmi membuka selubung DB11 di Geneva Motor Show. Sportscar premium ini dipersiapkan siap memikat konsumen kelas atas.

Comeback Aston Martin didukung dengan kondisi pasar mobil super mewah yang tidak begitu terpengaruh oleh krisis keuangan global selama tujuh tahun terakhir. Adapun DB11 jadi model baru yang dikembangkan dari nol.

Sebagaimana diwartakan Autoevolution, pabrikan asal Inggris tersebut dalam beberapa waktu terakhir kalah bersaing menawarkan model sport premium dibandingkan merek lain. Peluncuran DB11 menjadi ambisi Aston Martin untuk tetap kompetitif di segmen itu.

DB11 jadi mobil paling bertenaga, efisien, dan paling dinamis sepanjang sejarah model DB yang dibangun Aston Martin. Mobil sport ini dibangun dari struktur berbahan alumunium yang lebih ringan dan kuat.

Aston Martin melabeli mobil sport anyarnya seharga US$ 211.995 atau sekira Rp 2,82 miliar. DB11 ditargetkan menyasar konsumen yang ingin menggunakan mobil berbeda di tiap kesempatan.

Pada interiornya, pabrikan menggandeng Mercedes-Benz mengembangkan teknologi multimedia. Layar TFT LCD berukuran 12 inci terpampang di atas konsol tengah. Pola panel tengah DB11 sedikit banyak jadi mirip mobil-mobil produksi Mercedes-Benz.

DB11 menjanjikan banyak ruang untuk penyimpanan barang dan kursi belakang yang mampu memuat dua orang anak.

Sumber tenaga didukung mesin baru V12 twin turbocharged 5,2 liter. Mesin sanggup menyemburkan tenaga hingga 608 Tk dengan torsi 700 Nm. Di atas kertas DB11 sanggup digeber hingga kecepatan 322 km/jam dengan catatan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3,9 detik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.