Sukses

3 Motor Listrik Gahar di Dunia

Banyak pabrikan yang sudah memproduksi motor listrik secara massal.

Liputan6.com, Jakarta - Motor bertenaga listrik saat ini belum terlalu banyak dilirik penggemar roda dua. Ini bukan karena performa buruk yang dihasilkan oleh motor listrik. Suara mesin yang senyap membuat gaya pada motor listrik kurang berkesan macho.

Namun demikian, ini tidak membuat pengembangan motor bertenaga listrik terhenti. Pabrikan sepeda motor terkemuka di dunia bahkan mulai berlomba menciptakan prototipe motor listrik, bahkan beberapa diantaranya sudah diproduksi secara massal.

Potensi motor listrik di masa depan yang cukup cerah membuat sebagian pabrikan hanya berfokus untuk mengembangkan kendaraan anti BBM tersebut. Motor dirancang dengan performa setara dengan versi bermesin bensin konvensional.

Berikut ini trio motor listrik gahar didunia yang dikutip dari Bmf.

Harley Davidson LiveWire

Produsen kenamaan asal Amerika Serikat ini turut tergoda menciptakan motor gede dengan penggerak listrik. Pabrikan yang bermarkas di Milwaukee, Wisconsin ini meluncurkan LiveWire ke pasar otomotif AS.

Ini cukup mengejutkan dan membingungkan para penggemar HD karena motor kesayangannya membisu. Sebagaimana diketahui motor-motor produksi HD menghasilkan deru mesin yang gahar saat dikendarai.

HD LiveWire dipersenjatai generator tiga fase dengan output 55 kW atau 75 Tk dengan torsi 70,5 Nm. Baterai pada LiveWire sanggup menempuh jarak hingga 209 km. Kecepatan maksimum moge bergaya streetbike ini mencapai 148 km/jam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Mission R

Lupakan Ducati Panigale karena Mission R juga hadir sebagai motor sport fairing yang memiliki rangka teralis layaknya moge asal Bologna itu. Bedanya, Mission R didukung oleh penggerak elektrik.

Performa yang ditawarkan pada Mission R juga impresif. Superbike ini sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam tiga detik dan sanggup dipacu hingga kecepatan maksimum 225 km/jam.

Mission R membuktikan diri sebagai motor sport fairing pertama yang kencang, bertenaga, dan desainnya yang seksi. Dibalik fairingnya tersimpan generator AC tiga fase berpendingin cairan dengan tenaga 120 kW ( 163 Tk) dengan torsi 181 Nm. Kemampuan baterai pada Mission R sanggup digunakan menempuh jarak sejauh 169 kilometer.

Lightning LS-218

Foto: Cheatsheet

Siapa bilang motor listrik tidak bisa menandingi performa motor bermesin bensin. Lightning LS-218 buktinya, motor sport fairing tersebut sanggup dipacu hingga kecepatan maksimum 351 km/jam.

Rahasia dibalik digdayanya performa LS-218 berasal dari generator berpendingin cairan dengan daya hingga 200 Tk dengan torsi 228 Nm. Baterai pada LS-218 sanggup menempuh jarak hingga 241 kilometer.

Torsi yang dimiliki LS-218 dikatakan lebih besar dari mobil konvensional. Lightning selaku pabrikan hanya menyediakan motor untuk para penantang adrenalin ini sebanyak tiga unit di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.