Sukses

Garansindo Ogah Jadi Agen Harley-Davidson

CEO Garansindo Muhammad Al Abdullah menyatakan belum tertarik untuk menjadi agen Harley-Davidson.

Liputan6.com, Jakarta - Pasca PT Mabua Harley-Davidson (MHD) dan PT Mabua Motor Indonesia (MMI) memutuskan tak lagi memperpanjang kontrak keagenan motor gede Amerika Serikat (AS), Garansindo Group diisukan berniat menjadi distributor resmi di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Garansindo Group merupakan distributor untuk sejumlah sepeda motor premium, seperti Zero Motorcycle, Ducati, dan Peugeot Scooter. Sejumlah pihak percaya, Harley-Davidson bakal dipinang untuk memperkuat portofilio produknya.

Menanggapi isu yang berkembang, CEO Garansindo Muhammad Al Abdullah menyatakan belum tertarik untuk menjadi agen Harley-Davidson. Saat ini, Garansindo memilih fokus pada produk yang sudah ada.

"Nggak ada rencana mengambil Harley-Davidson," katanya melalui pesan singkat.

Sementara itu, mundurnya MHD dan MMI sebagai agen pemegang merek HD di pasar nasional lantaran kondisi perekonomian. Masalah nilai  tukar rupiah atas dolar AS dan tingginya pajak membuat mereka sulit meniagakan Harley-Davidson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.