Sukses

Cetak 10 Juta Unit, Honda BeAT Pecahkan Rekor Dunia

Honda BeAT berhasil menorehkan rekor sebagai skutik terlaris Honda dunia dengan akumulasi penjualan sebanyak 10.116.299 unit di awal tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Honda BeAT berhasil menorehkan rekor sebagai skutik terlaris Honda dunia dengan akumulasi penjualan sebanyak 10.116.299 unit di awal tahun ini. Tak hanya laris terjual di dalam negeri, skutik ini juga diminati pasar ASEAN.

Melalui keterangan resminya, model ini telah diekspor ke Filipina sebanyak 18.496 unit dengan periode Mei-Desember 2015. Tahun ini, Honda BeAT diharapkan dapat memenuhi pasar internasional.

Honda BeAT diluncurkan pertama kali pada 2008 atau hampir tujuh tahun lalu. Pada tujuh bulan pertama, Honda BeAT terjual sebanyak 208.490 unit dan terus meningkat dari tahun ke tahun.

Dijelaskan, Honda BeAT membukukan penjualan sebesar 2.117.948 unit pada 2014. Hingga Februari 2016, penjualannya menembus 10 juta unit.

"Selain memiliki desain terkini dan performa handal, Honda BeAT juga telah diakui memiliki kualitas produk yang mumpuni sehingga mampu dipasarkan juga di negara lain. Kami akan terus meningkatkan kontribusi produk anak bangsa ini di pasar motor internasional melalui ekspor Honda BeAT ke berbagai negara," kata General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya.

Berdasarkan data AHM, Honda BeAT series terjual 318.548 unit pada Januari-Februari 2016. Pencapaian ini tak lepas dari respons tinggi terhadap new Honda BeAT POP eSP yang dirilis Januari lalu.

"Kami berterima kasih atas kepercayaan lebih dari 10 juta konsumen Honda BeAT series sehingga mengantarkan produk ini sebagai motor skutik Honda terlaris di dunia. Ini memotivasi kami selalu berupaya memenuhi keinginan generasi muda dengan tetap menghadirkan karakter kuat Honda BeAT yang berdesain stylish, compact, berperforma tinggi, serta irit bahan bakar dan ramah lingkungan," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini