Sukses

Mitsubishi Jadi Produsen Spesialis SUV

Mitsubishi mempersiapkan lima model SUV yang akan diluncurkan tiap tahun.

Liputan6.com, London - Mitsubishi berambisi mejadi pabrikan sport utility vehicle (SUV) dunia. Bahkan jenama Jepang ini menyiapkan segala segmen, dari yang kecil hingga besar.

Managing Director Mitsubishi Motors Inggris Lance Bradley menargetkan penjualan 45 ribu unit per tahun. Angka tersebut bakal didukung dari sejumlah model yang tersedia dalam pelbagai varian mesin, mulai dari bensin, Diesel, hibrida, dan listrik.

Bahkan, di Inggris, sebagaimana dilansir dari Autoexpress, Mitsubishi ingin dikenal sebagai spesialis SUV di bawah Land Rover. Tak cuma itu, mereka pun menargetkan menjadi pabrikan yang konsisten dalam menyediakan SUV `hijau.

Dikatakan, model pertama yang bakal diluncurkan yaitu SUV segmen B. Berbasis konsep eX mobil meluncur pada 2018. SUV ini akan setara dengan Nissan Juke serta ditawarkan dalam tiga pilihan mesin yaitu bensin, Diesel, atau motor listrik.

Model selanjutnya adalah crossover yang dibangun dari XR-PHEV II. Model ini akan mengisi line-up di antara ASX dan Outlander. Peluncurannya diperkirakan pada 2020. Mobil yang menganut penggerak hibrida ini menjanjikan tenaga 160,7 Tk.

"Itulah mengapa saya ingin mengarahkan brand, mendekati Range Rover, tapi punya posisi di mana dikenal sebagai pembuat SUV 4x4 yang punya penggerak listrik," kata dia.

Di samping dua model anyar, Mitsubishi juga menyiapkan versi penyegaran Outlander PHEV yang kini sudah menganut mesin kecil dan motor listrik.

Tak ketinggalan, Mitsubishi juga akan meniagakan all new Pajero Sport untuk pasar Inggris dalam waktu dekat. SUV yang telah diluncurkan di Indonesia beberapa waktu lalu ini mengadopsi platform dari pikap L200 dengan kapasitas tujuh kursi penumpang.

"Kita akan menjual 10 ribu SUV segmen B dan kompak SUV baru setahun; Shogun (Pajero Sport) di tahun ini terjual 6.000 unit. Dengan akan diluncurkan new Shogun kami tak bisa menjual lebih banyak," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini