Sukses

Daftar Harga MPV Boxy Berfitur Pintu Geser

Berikut adalah MPV boxy yang dijual di Indonesia yang dikategorikan berdasarkan rentan harganya.

Liputan6.com, Jakarta - Peluncuran Toyota Sienta tinggal menunggu waktu. Bahkan, Toyota Astra Motor (TAM) telah membuka pemesanan untuk multi purpose vehicle (MPV) Boxy ini, dengan panjer sebesar Rp 5 hingga 15 juta saja.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Liputan6.com dari berbagai sumber, mesin mobil diproduksi di pabrik Toyota di Karawang, Jawa Barat. Sementara mesinnya, dipasok dari pabrik ketiga PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang dialokasikan memproduksi mesin aluminium berkapasitas 1,3 liter dan 1,5 liter.

Informan mengatakan Sienta akan diluncurkan sebentar lagi. "Sebelum GIIAS dan sebelum Lebaran, tunggu saja," ujar sumber anonim tersebut.

Lebih jauh, inden akan memakan waktu sekira dua bulan. "Nanti konsumen yang sudah bayar akan kami undang saat launching. Kalau nggak cocok uang kembali," ujar salah satu tenaga penjual di jaringan Toyota di Jakarta.

Dengan diluncurkannya Sienta ini, dapat dipastikan pasar MPV tanah air akan semakin `panas`, termasuk MPX boxy (MPV yang karakter utama desain mobilnya berbentuk kotak di bagian belakang) yang telah disesaki berbagai model.

Untuk diketahui, menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) segmen ini adalah segmen terlaris dari semua mobil yang dijual. Nah, kira-kira, MPV boxy mana saja yang keberadaannya `terancam` oleh Sienta? Diolah dari berbagai sumber, berikut ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

Di bawah Rp 200 juta

Terdapat beberapa MPV boxy yang dijual di Indonesia dengan harga di bawah Rp 200 juta. Dari Daihatsu, ada model Luxio. Menurut laman resminya, model terbaru yang diluncurkan pada Februari 2014 ini dibanderol dengan harga Rp 167 juta.

Kemudian, dari pabrikan Jepang lainnya, Nissan, ada Evalia yang juga termasuk dalam segmen MPV boxy. Mobil ini dibanderol mulai dari Rp 177,750 juta, sedikit lebih mahal dibanding Luxio.

Di antara Rp 200-300 juta

Kemudian, di MPV boxy yang harganya dibanderol antara Rp 200-300 ada Honda Freed. Di Indonesia, Freed dijual dengan dua varian, Freed S dan Freed E. Honda Freed S dibanderol Rp 271 juta, sementara Freed E harganya Rp 293 juta.

Sebetulnya, Freed dapat dikatakan sebagai model yang paling terancam dengan kehadiran Sienta. Pasalnya, Sienta disinyalir harganya berkisar antara Avanza dan Innova, sekira Rp 250 jutaan.

3 dari 3 halaman

Next

Di bawah Rp 500 juta

MPV boxy di Indonesia sebagian besar berada di kisaran harga di bawah Rp 500 juta. Setidaknya, ada empat model yang beradu merebut pasar: Toyota NAV1, Hyundai H-1, Nissan Serena, serta Mazda Biante.

Di Indonesia, Toyota NAV1 hanya tersedia dalam satu varian, yaitu G bertransmisi otomatis. Menurut laman resmi Toyota Indonesia, mobil ini dibanderol mulai Rp 404,85 juta. Sementara Hyundai H-1 termurah dibanderol Rp 409,6 juta (ELG GAS) hingga Rp 572,5 juta untuk varian tertinggi (Royal CRDi).

Beralih ke Nissan Serena, mobil yang dijual dengan enam varian warna ini dibanderol dengan harga dasar Rp 369,85 juta. Terakhir, Mazda Biante, menurut laman resmi Mazda Indonesia, dibanderol dengan harga mulai dari Rp 433,3 juta.

Di atas Rp 500 juta

Liputan6.com menemukan setidaknya ada tiga model MPV boxy eksklusif yang harganya relatif mahal, di atas Rp 500 juta. Tiga model tersebut adalah Toyota Aplhard, Nissan Elgrand, serta Volkswagen Caravelle.

Menurut laman resminya, Toyota Alphard dibanderol dengan harga mulai dari Rp 844,9 juta on the road Jakarta. Nissan Elgrand lebih mahal lagi. Dengan empat pilihan warna, Elgrand dibanderol dengan harga dasar Rp 907,15 juta. Terakhir, menurut laman Priceprice, VW Caravelle dibanderol dengan harga Rp 928 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini