Sukses

Pesta Perpisahan untuk Innova Generasi Pertama

Toyota India melepas satu unit terakhir Innova generasi pertama di pabrik yang terletak di Karnataka, India.

Liputan6.com, Karnataka - Toyota Kirloskar Motor (TKM), Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di India, resmi menghentikan produksi Toyota Innova generasi pertama. Untuk merayakannya, mereka menggelar pesta perpisahan di pabrik perakitan.

Melansir CarAndBike, Selasa (15/3/2016), pesta perpisahan ini menandai keluarnya unit terakhir Toyota Innnova lawas dari pabrik. Mobil dihias sedemikian rupa dengan pita dan balon merah-biru.

Pengumuman ini sekaligus menandai bahwa Toyota Innova Crysta, generasi terbaru dari Innova, akan diproduksi sendiri tanpa pendahulunya. Innova Crysta diperkenalkan di Auto Expo lalu, dan mulai mengaspal tahun ini.

Untuk diketahui, Innova Chysta sudah bisa dipesan di seluruh jaringan dealer dengan uang muka sebesar INR 50 ribu atau sekira Rp 9,71 juta. Dealer mengatakan pengiriman akan dimulai pada Mei 2016 nanti.

Innova Crysta dibangun berbasis platform TNGA baru di pabrik yang terletak di Kota Karnataka. Mobil ini menggendong mesin baru berkapasitas 2,4 liter. Mesin ini gantikan Diesel lawas berkapasitas 2,5 liter.

Untuk diketahui, Toyota Innova pertama kali diperkenalkan di India pada 2005 lalu, menggantikan model yang lebih lawas lagi bernama Qualis. MPV ini menjadi salah satu model terlaris dengan penjualan rata-rata sekira 5 ribu unit per bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.