Sukses

Camaro ZL1 Anyar Makin Seram

Camaro ZL1 dirancang untuk unggul dalam segala hal.

Liputan6.com, California - General Motors memperkenalkan Chevrolet ZL1 model 2017 yang hadir dengan tampilan yang lebih agresif dan peningkatan performa.

Ubahan eksterior termasuk pada kap depan yang kini memiliki panel berbentuk kubah berbahan serat karbon yang dilengkapi ekstraktor untuk menarik udara panas dari kompartemen mesin. Bentuk kap pada Camaro ZL1 ini dikatakan mirip dengan Corvette L88.

"Saya pikir tidak masalah ada kemiripan dengan Corvette" kata Tom Peters, anggota tim desain GM sebagaimana dilansir Hotrod.

Tampang sangar Chevrolet ZL1 diperkuat melalui bentuk fender depan yang lebih besar dan tambahan body kit. Sisi buritan juga didukung dengan sayap ramping.

Sisi fasia pada Camaro ZL1 berevolusi. Kini posisi grille-nya lebih rendah dan ramping berkombinasi air intake.

Jantung mekanisnya, Camaro ZL1 menggendong mesin V8 6,2 liter supercharged LT4 yang dikawinkan transmisi otomatis 10 percepatan. Daya yang dihasilkan mencapai 640 Tk dengan torsi 867 Nm.

Untuk menunjang kinerja maksimum di atas aspal, GM menyiapkan velg alumunium berdiameter 20 inci yang dibalut ban Goodyear Eagle F1. Ban tersebut secara khusus dikembangkan untuk supercar ikonis Amerika Serikat (AS) tersebut.

"Camaro ZL1 dirancang unggul dalam segala hal. Ini adalah coupe 2+2 yang menawarkan kinerja luar biasa," kata President of General Motors North America Mark Reuss.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini