Sukses

Yamaha Siapkan NMax Facelift?

Yamaha Indonesia biasanya memberikan penyegaran pada produknya tiap tiga tahun sekali.

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tak bisa menampik kehadiran NMax memberikan kontribusi positif terhadap penjualan. Sepanjang Januari-Februari 2016, NMax terjual 13.999 unit, naik 18,92 persen dibanding tahun lalu.

Tak cuma berniat melengkapi Max Series di Indonesia, pabrikan yang bermarkas di Pulogadung itu berencana menyiapkan NMax facelift.

"Ya facelift pasti. Ada timming-nya," kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM beberapa waktu lalu.

Yamaha Indonesia, lanjut dia, biasanya mengeluarkan edisi penyegaran pada produknya tiap tiga tahun sekali. "Tergantung model. Tapi itu kan biasanya," tuturnya seraya tertawa.

Saat ini, PT YIMM memiliki kapasitas produksi NMax sebanyak 20 ribu unit per bulan. Masykur merinci, 15 ribu unit dialokasikan untuk pasar domestik dan sisanya ekspor ke Asia dan Eropa.

Seiring tingginya permintaan, Yamaha juga berencana meningkatkan kapasitas produksi NMax pada semester kedua tahun ini. Diharapkan kapasitasnya bisa naik 5 ribu menjadi 25 ribu unit per bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.