Sukses

Tanpa Produk Baru, Mazda Pede Meraup Banyak Penjualan

PT Mazda Motor Indonesia tidak berencana meluncurkan produk baru hingga sementer pertama tahun ini.

Liputan6.com, Bandung - PT Mazda Motor Indonesia tidak berencana meluncurkan produk baru hingga sementer pertama tahun ini. Dengan line-up yang ada pabrikan Jepang itu pede bisa memenuhi target.

"Sampai pertengahan tahun belum ada produk baru," ujar Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Astrid Ariani Wijana di Bandung, Jawa Barat.

Astrid mengklaim, tiga model yang jadi backbone Mazda di Indonesia saat ini menuai respons yang cukup baik. "Kalau dilihat growth Mazda2, CX-5, dan Biante masih sesuai prediksi kami. Permintaan dari konsumen juga cukup tinggi," katanya.

Data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) per Januari, Mazda mendistribusikan 774 unit kendaraan. Dari total tersebut 402 di antaranya Mazda2, 250 unit CX-5, dan Biante 117 unit.

Di tiga bulan pertama ini, lanjutnya, MMI tidak ingin mengisi ke pipa distribusi terlalu banyak. Sehingga mereka mengatur sesuai permintaan.

"Kami mengatur mengatur keluar-masuk kendaraan. Mazda nggak mau demand terlalu tinggi, sehingga nantinya kami tak bisa handle itu," imbuh dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini