Sukses

Ribuan V-Ixion Banjiri Sirkuit Sentul

1.000 Yamaha V-Ixion melintasi trek besar Sirkuit Internasional Sentul

Liputan6.com, Sentul - 1.000 Yamaha V-Ixion melintasi trek besar Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/3/2016). Ini menandai dibukanya event tahunan Yamaha Sunday Race yang telah memasuki tahun kedua.

1.000 unit 'raja motor sport' tersebut berasal dari 59 klub di seantero Jabodetabek. Beberapa klub yang ikut serta adalah Civic (Cibinong V-Ixion Club), YVCI (Yamaha V-Ixion Club Indonesia), dan VIC (V-Ixion Independent Club).

Dalam upacara pembuka yang dinamakan V-Ixion Fun Racetainment itu, Yamaha V-Ixion berada satu trek dengan Yamaha R series. Meski demikian, mereka tidak turut serta dalam balap bersama line up motor itu.

"V-Ixion Fun Racetainment ini baru pertama kali diadakan sebagai bagian dari aktivitas Yamaha Sunday Race. Kami ingin mewadahi komunitas V-Ixion supaya turut bergembira bersama para penunggang R Series yang membalap di Sentul," ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Pantauan Liputan6.com, V-Ixion milik anggota komunitas ini sudah banyak yang dimodifikasi, meski tak terlalu ekstrem. Dalam balap ini, mereka juga diharuskan menggunakan peralatan keselamatan standar layaknya pembalap profesional.

Selain menjajal satu lap sirkuit, komunitas-komunitas ini juga dapat mengikuti acara lainnya. Dari mulai kompetisi gymkhana, kontes modifikasi, gratis membersihkan injektor, serta games berhadiah menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.