Sukses

Motor Dua Alam Honda Debut Tahun Ini

Motor Trail Honda CRF250 Rally disinyalir akan diproduksi tahun ini. Sekarang, modelnya masih dalam tahap prototipe.

Liputan6.com, Tokyo - Sudah setahun sejak Honda pertama kali menunjukkan sepeda motor trail konsep bernama Honda CRF250 Rally di gelaran Osaka Motorcycle Show. Nampaknya, pengembangannya cukup lamban. Sebab, baru-baru ini dikabarkan motor ini baru sampai tahap prototipe.

Melansir Visordown, Selasa (21/3/2016), tidak banyak perubahan antara bentuk konsep dan prototipe. Disinyalir juga nantinya versi produksi tidak akan berbeda jauh bentuknya seperti terlihat pada foto di atas.

Desain protitipe ini masih mempertahankan bentuk dasar dari CRF250L. Frame, rem, dan suspensi tidak berubah. Bodywork juga tampak seperti versi konsepnya. Meski begitu, tetap ada perubahan kecil, misalnya beberapa alur garis.

Perubahan juga ada pada beberapa suku cadang. Misalnya, pada knalpot. Di versi konsepnya, knalpot yang dipakai mereknya Mugen. Sementara pada prototipe ini knalpot yang dipakai adalah Termignoni

Meski demikian, mesin disinyalir menggunakan milik CBR250R yang kapasitasnya mencapai 286 cc. Dengan mesin ini, tenaga dan torsi akan sangat mumpuni. Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari Honda terkait spesifikasi motor off-road ini.

Menurut sumber yang sama, versi produksi Honda CRF250 Rally akan diperkenalkan ke publik pada akhir tahun ini, dan akan mulai dijual pada tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini