Sukses

Top 3: Fungsi Winglet dan Kompresi Motor Injeksi

Winglet kecil yang dipasang di bawah lampu ini sangat membantu slow rider menaklukan lintasan balap.

Liputan6.com, Jakarta Desain sebuah motor mempengaruhi kemampuannya berlari. Tak terkecuali winglet kecil yang dipasang di bawah lampu ini. Slow rider sangat terbantu akan kehadirannya. Inilah artikel terpopular sepanjang siang ini.

Dua artikel yang mendapat sorotan lainnya menyangkut moge BMW yang harganya lebih dari satu miliar. Sementara bensin yang disuaikan dengan angka kompresi mesin masih tetap dicari pembaca Otomotif Liputan6.com. Berikut ringkasan beritanya:

1. MotoGP: Winglet Ini Sangat Berguna buat Smooth Rider


Tahun ini, sejumlah motor yang berlaga di MotoGP, termasuk Yamaha, mengimplementasikan winglet. Komponen berbentuk sayap kecil ini dianggap bisa meningkatkan aerodinamika.

Menurut M Abidin, GM Service and Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), penggunaan alat ini sangat tergantung pada kebutuhan serta gaya berkendara pembalap. Selengkapnya baca di sini.

2. Dua Moge BMW Seharga Rp 1,02 M Bidik Orang Berduit Indonesia


Selain BMW K1600GT, PT Maxindo Moto, yang merupakan agen pemegang merek (APM) BMW Motorrad akan memboyong BMW K1600GTL.

Sama seperti BMW K1600GT, unit yang akan masuk Indonesia dalam waktu dekat itu juga dijual dalam jumlah terbatas. Berapa harganya? Selengkapnya baca di sini.

3. Isi Bensin Motor Injeksi, Sesuaikan dengan Kompresi


Menggunakan motor injeksi sebenarnya tidak serumit yang dibayangkan. Sistem pengkabut bahan bakar yang bekerja secara elektrik ini tidak membutuhkan jenis bahan bakar tertentu.

Agar mesin menghasilkan performa secara maksimum maka pengisian BBM harus mengikuti kompresi. pemilihan bahan bakar akan berpengaruh pada durabilitas mesin motor. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.