Sukses

Suzuki SV650 Rally, Konsep Streetbike Bergaya Jadul

SV650 Rally dibangun dengan gaya mobil reli era 1970-an yang memiliki ciri khas headlamp besar.

Liputan6.com, Tokyo - Tren retro masih jadi tema utama dalam modifikasi atau menciptakan varian baru sepeda motor. Suzuki jadi pabrikan yang ikut terkena virus retro dalam menggarap konsep teranyarnya.

Kali ini, pabrikan berlogo huruf S itu menciptakan konsep SV650 Rally. Motor sport medium ini dibangun dengan gaya mobil reli era 1970-an yang memiliki ciri khas headlamp besar untuk balap di malam hari.

Dilansir Motorcyclenews, desain yang paling mencolok terdapat pada bagian lampu depan di mana menggunakan grill pelindung berbahan logam.

Selain itu, terdapat sepasang lampu tambahan yang tertutup cover di sisi kiri dan kanan lampu utama. Suzuki menambah panel samping baru agar memberi kesan fairing SV650 Rally lebih besar.

Streetbike bergaya mobil reli ini juga mengusung mesin V-twin terbaru milik keluarga SV650 berkapasitas 645 cc DOHC dengan output 75 Tk. Sistem saluran buang menggunakan knalpot Yoshimura dengan sepasang muffler di sisi kanan.

Pabrikan telah memperkenalkan sosok SV650 Rally di Osaka Motorcycle Show bulan lalu. Namun demikian, Suzuki belum mengonfirmasi apakah SV650 Rally akan dijadikan model produksi atau tidak sebagai pendamping SV650 versi naked.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini