Sukses

Proton Masih Jual Produk 2013, Tahun Depan Iriz Masuk?

Prinsipal diminta memasukkan Iriz ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan Proton di Indonesia menghadapi masa suram dalam beberapa waktu terakhir. Ini terlihat dari menumpuknya stok lawas di jaringan dealer.

"Penjualan kami masih bertahan dengan stok lama, Suprima S dan Preve ada yang VIN 2013 dan 2014. Kalau yang paling baru ada Exora, VIN 2015," jelas Henrico Sjahraney selaku Branch Manager PT Duta Bima Nusantara yang menaungi dealer Proton Jatinegara pada Liputan6.com.

Pria dengan sapaan Rico ini menjelaskan bila hingga saat ini belum ada penyegaran ataupun penambahan lineup produk apapun dari Proton. Ini membuat pabrikan berlogo kepala macan tersebut absen selama dua tahun pada pameran otomotif berskala internasional.

"Terakhir itu IIMS 2013, tapi tiap tahun di Pekan Raya Jakarta. Belum ada produk baru jadi belum ada yang bisa ditunjukkan di motor show," katanya.

Namun demikian, Rico mengindikasikan bila tahun depan Proton siap comeback di pasar otomotif nasional. Penyegaran dan tambahan produk anyar jadi salah satu amunisi Proton bersaing dengan merek lain di Indonesia.

"Proton mungkin 2017 akan keluarkan pembaruan tipe seperti Persona, Gen2, Exora, Saga. Dari sini juga akan push ke prinsipal di Kuala Lumpur untuk masukkan Iriz secepatnya," tuturnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.