Sukses

Beginikah Tampang Selanjutnya Yamaha R-15?

R15 bakal mengadopsi gaya milik Xabre.

Liputan6.com, New Delhi - R-15 telah dipasarkan Yamaha kurang lebih sekira dua tahun baik secara global maupun domestik di Indonesia. Kabar berhembus bila pabrikan berlogo garputala sudah menyiapkan generasi ketiga R15.

Dilansir Indianautosblog, perubahan desain jadi fokus utama dalam facelift. Nantinya, R15 sedikit banyak akan mengadopsi gaya milik Xabre pada beberapa komponen seperti LED headlamp dan lampu belakang, suspensi upside down, serta panel instrumen full digital.

Melalui gambar terkaan yang digarap oleh seniman digital Shoeb Kalania terlihat bila wujud headlamp R15 nantinya memakai reflektor tunggal di tengah. Sementara itu, pada sisi kiri dan kanan turut didukung lampu tambahan yang lebih kecil.

Desain terkaan ini secara tersirat memperlihatkan sisi buritan dari cikal bakal R15. Bagian ekor juga lebih pendek menyerupai Xabre dengan jok belakang yang menyatu.

Generasi terbaru R15 diperkirakan tidak mengalami ubahan mekanis secara signifikan. Motor sport full fairing ini akan mengusung mesin 149 cc SOHC silinder tunggal dengan pendingin cairan dikawinkan transmisi manual enam percepatan.

Tenaga maksimum yang dihasilkan sebesar 17 PS pada 8.500 rpm dengan torsi 15 Nm pada 7.500 rpm. Penyegaran model ini diharapkan bakal debut secara global tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.