Sukses

Kawasaki Sendirian di Segmen Mini Bike

Kawasaki masih belum punya pesaing dalam memasarkan mini bike di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Mini bike merupakan sepeda motor versi kompak dengan dimensi sekira 3/4 dari motor pada umumnya. Sepeda motor ukuran nanggung ini masuk Indonesia sejak 2011 lalu.

Kawasaki jadi merek pionir dengan memperkenalkan KSR Series kepada penggemar roda dua. Sepeda motor dengan wujud mini supermoto tersebut didatangkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia selaku agen pemegang merek secara CBU dari Thailand.

Tidak puas hanya memperkenalkan satu model, KMI kembali memperkenalkan model mini bike lainnya sekira lima tahun kemudian. Pada Februari 2016 lalu, merek dengan ciri khas warna hijau lemon ini memperkenalkan Z125 Pro yang juga berasal dari Thailand.

Dua model mini bike ini menyasar segmentasi konsumen yang berbeda dan tidak bersinggungan. Deputy Head Sales and Promotion Department PT Kawasaki Motor Indonesia pada saat peluncuran Z125 Pro bulan lalu menyebut segmentasi KSR sebagai off-road supermoto.

"Kalau Z125 pro kan untuk pehobi. Selain itu konsumen motor ini sudah mapan," katanya saat itu.

Z125 Pro merupakan adaptasi dari keluarga Z-Series. Adapun basis mesin yang digunakan serupa dengan model KSR. Perbedaan antara keduanya yaitu pada kapasitas mesin di mana Z125 Pro menggunakan mesin 125 cc, sedangkan KSR menggunakan mesin 110 cc.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini