Sukses

Desain Duo Mini Bike Ini Jiplak Motor Ducati

Ada merek dari Thailand dan Australia yang melirik segmen mini bike.

Liputan6.com, Jakarta - Produksi motor kompak alias mini bike tidak hanya dikuasai oleh merek-merek besar dunia. Merek-merek kecil ada juga yang tergoda menciptakan tunggangan yang ukurannya hanya 3/4 motor normal.

Dari penelusuran Liputan6.com, tidak banyak merek yang menciptakan mini bike. Di kawasan Asia Tenggara terdapat merek GPX Racing asal Thailand. Merek ini menampilkan ragam motor imutnya pada kegiatan Bangkok International Motor Show pekan ini.

Foto: GPX Thailand

GPX Racing memiliki banyak varian motor mungil, mulai dari sport klasik, supermoto, sampai dengan streetbike. Mesin yang digunakan pada seluruh line-up mini bike GPX Racing yaitu 125 cc.

Model ciptaan GPX Racing yang paling menarik yaitu Demon. Motor bergaya naked ini desainnya mirip Ducati Monster dengan adanya rangka trellis.

Braap Motorcycle

Foto: Braap Motorcycle

Selain GPX Racing, pabrikan lain yang menggarap mini bike yaitu Braaap Motorcycle asal Australia. Merek ini baru saja meluncurkan Urban, mini bike berkapasitas 125 cc beberapa waktu lalu.

Bila dilihat sepintas, Braaap Urban mirip Ducati Hypermotard. Sepeda motor ini mengadopsi gaya supermoto yang bisa digunakan di jalan aspal maupun medan off-road. Dijelaskan, Braaap Urban didesain untuk nyaman sebagai kendaraan harian.



Menyoal jantung mekanisnya, Braaap Urban menggendon mesin 125 cc horisontal yang dikawinkan transmisi empat percepatan. Bobot kering mini supermoto ini sebesar69 kilogram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini