Sukses

Cara Mudah Bersihkan Kulit Jok Berbahan Fabric

Triknya hampir sama dengan mencuci pakaian.

Liputan6.com, Jakarta - Pelapis jok mobil berbahan fabric atau kain bertekstur halus membuat pengguna lebih nyaman terutama ketika menempuh perjalanan yang cukup jauh. Ini disebabkan bahan fabric memiliki pori-pori yang membuat sejuk saat diduduki.

Fabric juga memiliki kelemahan, yaitu lebih sulit dibersihkan ketimbang kulit atau sintetis. Kotoran baik dari sisa makanan atau minuman yang tumpah akan menyerap di pori-pori kain.

Sebenarnya, cara membersihkan noda pada bahan fabric tidak sesulit yang dibayangkan. Triknya hampir sama dengan mencuci pakaian.

"Kalau saya pribadi, bisa pakai sabun cuci dicampur air. Bagian yang terkena noda terus dibasuh sambil disikat," ungkap Danang Jaya Prana, Operational Manager Auto Bridal Prioritas 30, pada Liputan6.com.

Lebih lanjut, cara ini bisa membuat noda yang menempel lama kelamaan akan pudar. Setelah dirasa telah bersih, Pria yang berkantor di Jl. KH. Abdullah Syafi'i No. 30 ini menyebut proses selanjutnya tinggal mengeringkan sisa sabun.

"Bila bekas nodanya sudah bersih, kemudian bisa dijemur untuk mengeringkan. Bisa juga diangin-angin apabila tidak ada panas matahari," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini